PDIP MENDOMINASI SUARA DI TPS 08 MUGASARI

.

Semarang, (9/4) – Setelah berkutat dengan penghitungan suara hingga jam 19.35 akhirnya diketahui pemenang pemilu legislatif di TPS 08 Mugasari yaitu Tjahyo Kumolo dari PDIP dengan 48 suara untuk pemilihan DPR RI, sedangkan untuk DPRD Provinsi dimenangkan oleh H. Murdoko dari PDIP dengan 44 suara dan DPRD kabupaten/kota dimenangkan oleh M. Sriyono S.sos dari PDIP dengan 114 suara. Untuk pemilihan DPD dimenangkan oleh Popy Dharsono dengan 37 suara.

“PDIP memang langganan menang di daerah sini,” Menurut Joko(35) yang merupakan warga lama di sekitar TPS tersebut ketika diwawancarai. Sedangkan Partai Demokrat yang merupakan pemenang pilpres periode lalu hanya bisa membayangi dibelakangnya dengan selisih 10 hingga 20 suara. Menindak lanjuti adanya fenomena dominasi PDIP di TPS tersebut.

Di TPS ini Ditemukan dua kasus kejanggalan berupa pemuatan nama orang yang sudah meninggal dan adanya daftar nama ganda di dalam DPT. Di TPS yang dipimpin oleh Drs. Suyoko tersebut terdapat 256 pemilih dari total 343 pemilih yang terdaftar. Untuk surat suara yang rusak, tercatat DPR RI sebanyak 28 lembar, DPRD Provinsi 26 lembar, DPRD kabupaten/kota 14 lembar, dan DPD 87 lembar.

Tampaknya minat masyarakat terhadap pemilu meningkat dibandingkan periode yang lalu. Ini tampak dari antusiasme masyarakat yang datang dibandingkan dengan periode sebelumnya. Bahkan hingga hampir berakhir waktu terakhir pendaftaran jam 12 siang masih saja ada pemilih yang datang.

Mereka yang menderita cacatpun tidak ingin menyia-nyiakan ajang pesta demokrasi ini. Dibantu oleh seorang petugas KPPS dan diawasi oleh dua orang saksi mereka ikut menyumbangan suaranya untuk menentukan masa depan republik ini.

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :w: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :x: :y: :z: :aa: :bb: :cc: :dd: :ee: :ff: :gg: :hh: :ii: :jj: :kk: :ll: :mm:

Posting Komentar