Pembobol ATM Bank Mandiri Dibekuk Polisi

.

BEKASI - Polisi dari Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/12) menangkap pelaku pembobolan mesin ATM (automatic teller machine) milik Bank Mandiri di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi. Pelaku bernama Arpan membobol mesin ATM dengan modus berlaku sebagai petugas perbaikan mesin.

Dalam menjalankan aksinya, Arpan kerap membujuk sejumlah orang untuk diajak bekerja sebagai petugas juga seperti dirinya. Setelah berhasil merangkul orang baru, Arpan membuatkan kartu identitas perusahaan dan surat jalan yang seolah-ohal asli. Korban tersebut kemudian diminta untuk mengawasi mesin ATM dan memperhatikan keamanan wilayah sekitar ATM.

Kapolres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Imam Sugianto menyatakan, modus pelaku ini termasuk baru. Untuk itu ia meminta pihak pusat perbelanjaan lebih waspada jika bertemu dengan petugas dari jasa-jasa perbaikan ATM.

Imam mengatakan, dari aksinya pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp125 juta dan sudah ditukarkan dengan dolar Amerika Serikat. Selain menyita uang, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit rak besi brankas ATM, tanda pengenal perusahaan palsu, dan surat jalan palsu. 

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :w: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :x: :y: :z: :aa: :bb: :cc: :dd: :ee: :ff: :gg: :hh: :ii: :jj: :kk: :ll: :mm:

Posting Komentar