Jogja Jamming

.

Jogjakarta, ibukota D.I.Y yang juga dikenal sebagai kota pelajar karena banyak terdapat universitas. Selain itu juga kota yang terkenal dengan budaya dan seni Jawa nya yang sangat kental serta melekat dimasyarakatnya.

Jogja juga kota yang kreatif, seniman banyak terlahir dari kota ini. Jogja Jamming dalah sebuah festival kesenian yang diadakan oleh para seniman dan mendapat dukungan dari pemerintah kota tersebut.

Hampir di setiap sudut dan tepi jalanan kota Jogja terdapat karya seni para seniman Jogja. Suatu hal yang menarik wisatawan untuk datang dan menikmati Jogja terlebih karya seninya.Mulai dari seni rupa berbentuk patung, poster,lukisan,grafitti dll.

Acara yang diadakan mulai tanggal 10 Desember 2009 - 10 Januari 2010 ini sangat memperlihatkan betapa kreatifnya masyarakat Jogja. Pada acara yang diadakan 2 tahun sekali ini, kali ini

bertajuk Jogja Jamming: Art Movement Archives, yaitu memberikan semacam kaleidoskop seni dari era 1940-2000an. Dimana pembeberan arsipnya berupa gelaran para perupa di seputaran Kota Yogyakarta, dengan tema yang bermacam-macam pula.

Karya yang ditampilkan juga bukan sembarang karya seni, karya seni yang ditampilkan mengajak kita untuk berpikir pesan atau pun makna yang terkandung dalam sebuah karya seni tersebut.


0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :w: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :x: :y: :z: :aa: :bb: :cc: :dd: :ee: :ff: :gg: :hh: :ii: :jj: :kk: :ll: :mm:

Posting Komentar